Menjadi Stasiun Tujuan, Volume Pengguna KRL di Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Sudirman Mengalami Kenaikan

img_5638

Perjalanan KRL Jabodetabek di libur akhir pekan ini terpantau lancar. KAI Commuter mencatat jumlah pengguna yang naik KRL Jabodetabek hingga pukul 17.00 WIB sebanyak 303.488 orang. Stasiun Bogor merupakan stasiun dengan angka keberangkatan pengguna tertinggi, tercatat ada 21.058 orang yang naik KRL dari stasiun tersebut. Sedangkan untuk stasiun tujuan, Stasiun Tanah Abang merupakan stasiun tujuan pengguna dengan angka tertinggi yaitu sejumlah 16.236 orang.

Sementara itu, tercatat kenaikan volume pengguna di beberapa stasiun hingga pukul 17.00 WIB seperti di Stasiun Tanah Abang yaitu sebanyak 15.207 orang atau naik 5% jika dibanding pada minggu lalu diwaktu yang sama. Selain itu di Stasiun Sudirman tercatat sebanyak 10.089 orang, atau naik 8%. Sementara itu, volume pengguna di Stasiun Jakarta Kota tercatat sebanyak 8.655 pengguna.

Secara keseluruhan, persebaran volume pengguna KRL Jabodetabek hingga pukul 17.00 WIB didominasi oleh pengguna di lin Bogor dengan total sebanyak 94.723 pengguna dan pada perjalanan KRL lin Rangkasbitung yaitu sebanyak 55.725 pengguna. KAI Commuter juga mencatat sebanyak empat persen atau sebanyak 13.426 pengguna dari total volume adalah pengguna musiman yang memanfaatkan libur akhir pekan ini dengan menggunakan transportasi KRL.

KAI Commuter mengajak seluruh pengguna untuk selalu menjalankan protokol kesehatan selama menggunakan KRL. Bagi pengguna yang membawa anak minimal usia 3 tahun atau tinggi minimal 90 cm sudah diwajibkan untuk membeli tiket. Usahakan untuk menghindari jam-jam ramai pengguna KRL pada hari libur yaitu pukul 10.00 – 17.00 WIB. Pastikan anak-anak selalu dalam pengawasan orang tua atau pendamping selama dalam perjalanan.

Gunakan KMT atau kartu uang elektonik bank agar terhindar dari antrean saat di stasiun. Bawa barang bawaan secukupnya dan sesuai dimensi ukuran yaitu 40 x 30 x 100 cm. Informasi lengkap seputar perjalanan KRL dapat dilihat melalui akun media sosial @commuterline atau call center 121.

Dikutip dari:

Source link