KAI Commuter Optimalkan Pelayanan Perjalanan Commuterline, Volume Pengguna Relatif Stabil

img_5260

Dua minggu menuju akhir tahun 2022, jumlah pengguna commuterline pada Senin pagi, (19/12) tidak jauh berbeda dengan Senin pekan lalu. Data tiket elektronik PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menunjukkan pagi hari ini hingga pukul 10.00 WIB jumlah pengguna commuterline sebanyak 298.756 orang, angka tersebut tidak jauh berbeda dibanding dengan Senin pekan lalu yaitu sebanyak 304.514 orang pengguna.

Sementara itu total volume pengguna sepanjang Desember 2022 ini tercatat sebanyak 12.265.926 orang, dengan rata-rata volume pengguna pada hari kerja sebanyak 756.873 orang per hari dan sebanyak 607.336 orang per hari.

Dari pantauan di lapangan situasi pengguna di beberapa stasiun pemberangkatan dalam keadaan lancar dan kondusif. Tercatat volume pengguna di beberapa stasiun keberangkatan seperti Stasiun Citayam sebanyak 20.067 orang, Stasiun Bojonggede sebanyak 19.826 orang, Stasiun Bekasi sebanyak 17.539 orang Stasiun Bogor sebanyak 17.413 orang dan serta Stasiun Sudimara 9.864 orang.

Saat ini, KAI Commuter tetap memberikan layanan perjalanan commuterline Jabodetabek sebanyak 1.081 perjalanan tiap harinya dengan jam operasional mulai pukul 04.00-24.00 WIB. Tercatat juga persebaran pengguna pada hari kerja masih terfokus pada jam sibuk pagi mulai pukul 05.30 – 07.30 WIB, dan sore mulai pukul 16.00 – 18.00 WIB.

KAI Commuter juga mengajak pengguna commuterline untuk selalu merencanakan perjalanannya dengan cermat, gunakan aplikasi KRL Access untuk mendapatkan info kepadatan di stasiun, posisi kereta secara real time, dan jadwal perjalanan commuterline serta tetap patuhi protokol kesehatan selama bercommuter.

Dikutip dari:

Source link