Daftar Lengkap Beasiswa Kuliah di Korea Selatan yang bisa kamu coba!

Info Beasiswa – Saat ini Info Beasiswa telah merangkum Daftar Beasiswa Kuliah di Korea Selatan yang bisa kamu coba! Beasiswa dibagi menjadi tiga kategori meliputi Beasiswa dari Pemerintah Indonesia, Beasiswa dari Pemerintah/Yayasan/Perusahaan/Institusi Korea serta Beasiswa dari Universitas di Korea. Berikut informasinya.

Daftar Beasiswa Kuliah di Korea Selatan

Program beasiswa ini dibiayai oleh Pemerintah Indonesia untuk pembiayaan studi lanjut pada program Magister dan Doktoral di Perguruan Tinggi baik di dalam maupun luar negeri. Beberapa perguruan Tinggi Korea Selatan yang menjadi pilihan kampus tujuan Beasiswa LPDP yaitu KAIST, Yonsei University, Korea University, POSTECH, Sungkyunkwan University, Ulsan National Institute of Science and Technology, Kyung Hee University, Ewha Womans University, GIST, Sejong University, dan sebagainya.

Informasi selengkapnya mengenai Beasiswa LPDP dapat dibuka pada website resmi: https://lpdp.kemenkeu.go.id/.

Beasiswa Pendidikan Indonesia Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (BPI Kemendikbudristek) adalah program beasiswa Pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan dan membangun Sumber Daya Manusia Indonesia. Beasiswa ini dibuka untuk jenjang D4/S1, S2 dan S3.

Beberapa perguruan Tinggi Korea Selatan yang menjadi pilihan kampus tujuan BPI Kemendikbudristek yaitu Yonsei University, Seoul National University, Ulsan National Institute of Science and Technology, POSTECH, SKKU, KAIST, Korea University dan Kyung Hee University.

Informasi selengkapnya mengenai BPI Kemendikbudristek dapat dibuka pada website resmi: https://beasiswa.kemdikbud.go.id/.

Global Korea Scholarship (GKS) ditawarkan oleh Pemerintah Korea Selatan dalam bentuk beasiswa penuh (FULL Scholarship). Beasiswa Kuliah di Korea Selatan ini dulu dikenal dengan nama KGSP. Ada banyak pilihan universitas di Korea Selatan yang dapat dipilih dalam beasiswa ini.

Untuk informasi Beasiswa GKS Kuliah S1 bisa dibuka pada link berikut: Beasiswa S1 Korea GKS dan untuk informasi Beasiswa GKS Kuliah S2, S3 serta Riset bisa dibuka pada link berikut: Beasiswa GKS Master-Doktoral.

Program beasiswa ini bertujuan untuk mendukung para intelektual muda dari Asia dengan menyediakan biaya kuliah dan biaya hidup di program Magister atau Doktor pada beberapa universitas dan institusi pendidikan di Korea Selatan.

Informasi selengkapnya silahkan membuka laman https://www.postf.org/en/asia/abroad/purpose.

The Korea International Cooperation Agency (KOICA), yang didirikan di tahun 1991, merupakan sebuah perusahaan pemerintah yang dibangun untuk menyalurkan program bantuan dana pemerintah Korea. Beasiswa ditawarkan untuk jenjang Magister dan Doktoral. Berbagai universitas yang dapat dipilih dalam beasiswa ini, yaitu University of Seoul, Kangwon National University, Handong Global University, Seoul National University, Yonsei University, Kyungpook National University, dan sebagainya.

Informasi selengkapnya dapat dibuka di https://www.koica.go.kr.

Sejak tahun 1993, Korea Foundation telah menawarkan program beasiswa tahunan untuk pelatihan bahasa Korea (KLT) bagi mahasiswa S1, S2, S3 serta dosen, peneliti, profesor maupun profesional yang bidangnya berkaitan dengan Korea.

Informasi selengkapnya bisa dibuka pada link berikut: https://apply.kf.or.kr.

Program beasiswa ini dibuka untuk negara-negara yang termasuk dalam DAC List of ODA Recipients (termasuk Indonesia). Beasiswa diberikan untuk jenjang S1, S2 dan S3.

Info selengkapnya bisa dibuka di: https://eng.sdream.or.kr/wwd/wwd04_01_globalhope.html#wwd_menu

Baca Juga: Daftar Beasiswa 2024 – 2025 yang sedang dibuka

Beasiswa AMA sangat tepat ditujukan bagi anda yang memiliki bakat seni dan ingin mendalaminya di institusi Korea National University of Arts (K’ARTS). Beasiswa ini bersifat penuh (FULL Scholarship) untuk kuliah S1 dan S2.

Informasi selengkapnya silahkan membuka laman karts.ac.kr dan Beasiswa AMA Scholarship.

Program KAIST International Student Scholarship rutin ditawarkan oleh Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) bagi lulusan SMA/Sederajat yang ingin melanjutkan kuliah S1. Beasiswa yang diberikan berupa biaya perkuliahan penuh, tunjangan hidup dan asuransi.

Informasi selengkapnya bisa dibuka pada link berikut: https://admission.kaist.ac.kr/intl-undergraduate/support/scholarships/kaist dan Beasiswa KAIST.

Ulsan National Institute of Science and Technology (UNIST) menawarkan beasiswa untuk jenjang Master dan Doctoral Program. Beasiswa yang ditawarkan termasuk dukungan biaya perkuliahan sebesar KRW 7,680,000/tahun, tunjangan per bulan, tersedia asrama.

Info selengkapnya bisa dibuka di https://admg-intl.unist.ac.kr/study-at-unist/scholarships/.

Korea University juga menyediakan berbagai beasiswa S1 (undergraduate). Beasiswa yang diberikan berupa pengurangan biaya perkuliahan mulai dari 30% hingga 100% (Partial Scholarship).

Info Selengkapnya bisa dibuka pada link berikut: https://gsc.korea.ac.kr/usr/international/scolarships.do?_ga=2.116541893.212159852.1714682647-1806338699.1714682647.

SRD (Study and Research at DGU) Scholarship dibuka untuk program Master dan PhD. Beasiswa yang diberikan berupa 100% Tuition Fee termasuk biaya masuk perkuliahan.

Info selengkapnya bisa dibuka pada link berikut: https://www.dongguk.edu/article/GLOBALNOLTICE/detail/26752759.

Park Chung Hee School of Policy and Saemaul (PSPS) di Yeungnam University memberikan beasiswa penuh untuk lulusan S1 dari negara selain Korea Selatan. Beasiswa diberikan untuk jenjang Master (yang diajarkan dalam bahasa Inggris) dengan cakupan pembiayaan berupa gratis biaya perkuliahan, tunjangan hidup per bulan serta disediakan asrama.

Info selengkapnya bisa dibuka pada link berikut: https://psps.yu.ac.kr/psps/admissions/schedule.do.

Terdapat beberapa program beasiswa di SNU (Seoul National University) untuk pelamar program Master maupun Doktoral. Diantaranya ada program SNU President Fellowship Program (SPF), SNU Global Scholarship, Graduate Scholarship for Excellent Foreign Students (GSFS), Global Hope Scholarship, Silk-road Scholarship, Overseas Koreans Scholarship serta Hyundai Motor Chung Mong-Koo Global Scholarship.

Info selengkapnya bisa dibuka pada link berikut https://oia.snu.ac.kr/graduate.

Ewha Womans University menyediakan beasiswa untuk jenjang S1, S2 maupun S3 dalam berbagai skema. Salah satunya adalah EGPP (Ewha Global Partnership Program) dengan cakupan beasiswa berupa gratis biaya perkuliahan (termasuk biaya pendaftaran), biaya tempat tinggal (asrama) serta tunjangan biaya hidup.

Info selengkapnya bisa dibuka pada link berikut https://www.ewha.ac.kr/ewhaen/bachelor/scholarship-iss.do.

Untuk informasi mengenai periode penerimaan, persyaratan, jurusan yang tersedia dari masing-masing Beasiswa Kuliah di Korea Selatan, silakan membuka link yang tersedia di atas. Selamat berburu beasiswa dan semoga bermanfaat.