Beasiswa STEM (Science, Technology, Engineering, Mathematics) untuk Pelajar dan Mahasiswa • Info Beasiswa

Pastikan anda menggunakan Aplikasi Info Beasiswa untuk mendapatkan tampilan dan informasi yang maksimal dari website Info Beasiswa

Info Beasiswa – Bagi kamu pelajar yang tertarik dalam bidang STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics), ada program beasiswa STEM yang bisa kamu ikuti! AFS Global STEM Accelerators adalah salah satu bagian dari AFS Global STEM Changemakers, sebuah program yang memberikan kesempatan bagi pelajar Indonesia untuk mendapatkan pemahaman lebih dalam di bidang STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics). Dalam program ini, peserta akan mendapatkan beasiswa penuh yang dilakukan sepenuhnya secara virtual selama 12 minggu. Program Beasiswa STEM ini bersifat FULL Scholarship. Berikut informasi selengkapnya.

Beasiswa STEM oleh AFS Global STEM Accelerators

Program Beasiswa STEM dari AFS Global STEM Accelerators ini memberikan kesempatan kepada para siswa-siswi Indonesia yang menunjukan minat pada bidang STEM (Science, Technology, Engineering, Mathematics) agar dapat mengeksplor kemampuan mereka lebih dalam, diiringi juga dengan pembelajaran antarbudaya yang akan para peserta dapatkan selama program.

KEGIATAN YANG AKAN DILAKSANAKAN:

Program AFS Global STEM Accelerators berdurasi selama 12 minggu dimana pelaksanaannya secara online (dari rumah). Program ini melibatkan konten yang dikembangkan bersama oleh AFS dan University of Pennsylvania mengenai keterampilan kompetensi global, dampak sosial, dan workshop yang berfokus pada keberlanjutan.

Penerima beasiswa yang mampu menyelesaikan program akan mendapatkan Sertifikat Advanced on Global Competence for Social Impact yang diberikan oleh AFS dan University of Pennsylvania Center for Social Impact Strategy.

Baca Juga

PERSYARATAN BEASISWA STEM DARI AFS GLOBAL STEM ACCELERATORS:

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia.
  2. Lahir antara tanggal 1 Oktober 2005 s/d 1 September 2008.
  3. Mampu berpartisipasi secara penuh, baik secara online dan di kelas, dimana seluruh program diadakan sepenuhnya dalam bahasa Inggris.
  4. Tertarik mengenai STEM, sustainability, dan kompetensi global.
  5. Ingin tahu dan bersedia untuk berinteraksi dengan berbagai rekan global serta mengeksplorasi budaya baru.
  6. Mengakses konten program serta sesi dialog online melalui komputer/smartphone/perangkat digital lainnya yang memiliki webcam serta microphone.
  7. Mempunyai koneksi internet atau wifi.
  8. Merupakan siswi berbakat, dibuka dari semua latar belakang termasuk yang membutuhkan dukungan finansial.

Baca Juga: Daftar Beasiswa 2023 – 2024 yang sedang dibuka

CARA MENDAFTAR BEASISWA STEM DARI AFS GLOBAL STEM ACCELERATORS:

  1. Untuk mendaftar Program Beasiswa STEM dari AFS Global STEM Accelerators, peserta dapat membuka link website berikut: https://afs.org/global-stem/accelerators/.
  2. Klik “Apply Now”, kemudian klik Sign Up untuk memulai pendaftaran.
  3. Harap diperhatikan, pendaftaran harus dilakukan sendiri oleh calon peserta, dan bukan oleh orang tua atau orang lain.
  4. Batas waktu pendaftaran Program Beasiswa STEM dari AFS Global STEM Accelerators sampai dengan 15 MARET 2023.
  5. Pengumuman penerima beasiswa akan dilaksanakan pada tanggal 12 April 2023.

Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai Program Beasiswa STEM dari AFS Global STEM Accelerators, dapat menghubungi kontak berikut:
Instagram: @binaantarbudaya
Email: globalstem@afs.org
Sumber Informasi Resmi: https://afs.org/global-stem/accelerators/

Silakan dibagikan pada teman-teman yang membutuhkan. Semoga bermanfaat!