Program Beasiswa Kalla Tahun 2022 untuk Mahasiswa Baru dari Sulawesi • Info Beasiswa

Pastikan anda menggunakan Aplikasi Info Beasiswa untuk mendapatkan tampilan dan informasi yang maksimal dari website Info Beasiswa

Info Beasiswa – Kabar baik bagi kalian mahasiswa baru yang berasal dari Sulawesi! Saat ini Yayasan Hadji Kalla kembali membuka Program Beasiswa Kalla Tahun 2022 untuk mahasiswa baru yang berasal dari Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar), Sulawesi Tengah (Sulteng), dan Sulawesi Tenggara (Sultra). Berikut informasi selengkapnya.

Beasiswa Kalla untuk Mahasiswa Baru S1 dari Sulawesi

Yayasan Hadji Kalla didirikan pada tanggal 24 April 1984. Melalui yayasan ini, Kalla Group melaksanakan program Corporate Social Responsibility dan menyalurkan dana zakat perusahaan pada berbagai bidang, seperti pendidikan, dakwah, sosial-kemasyarakatan, serta lingkungan hidup.

Beasiswa Kalla adalah program beasiswa untuk mahasiswa dhuafa asal Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Tengah yang memberikan bantuan dana UKT dan peningkatan kapasitas kepemimipinan bagi mahasiswa. Selain berprestasi akademik, program ini juga memiliki kategori lain seperti berprestasi di bidang seni dan olahraga, memiliki hafalan Qur’an, organisasi pemuda dan pelajar, dan penyandang disabilitas,

KUOTA BEASISWA: 270 orang.

CAKUPAN BEASISWA MAHASISWA SULAWESI:

Nilai bantuan diberikan sesuai dengan jumlah nilai (Uang Kuliah Tunggal) UKT mahasiswa yang terpilih. Plafond maksimal per orang adalah Rp 7.500.000,- per semester. Paling lama 8 semester sepanjang memenuhi syarat, misalnya nilai akademik.

Selain mendapatkan bantuan tunai senilai uang kuliah tunggal (UKT) setiap semester, para kandidat yang lolos nantinya akan mendapatkan Penguatan Kapasitas, mengabdi di Desa binaan atau ikut pada kegiatan sosial lainnya di Yayasan Hadji Kalla (YHK).

PERSYARATAN BEASISWA KALLA:

  1. Merupakan mahasiswa semester 1 (pertama) jenjang Strata 1 (S1) dari 20 PTN Terbaik di Indonesia versi Kemenristekdikti 2022 atau Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang ada di wilayah Sul-Sel, Sul-Bar, Sul-Teng, dan Sul-Tra.
  2. Pendaftar Berasal dari Provinsi Sul-Sel, Sul-Bar, Sul-Teng, dan Sul-Tra.
  3. Berprestasi akademik (Nilai Rapor 7.50) atau non akademik (hafidz, olahraga, seni, organisasi, dan kelompok disabilitas).
  4. Tidak mendapatkan beasiswa yang serupa di lembaga lain.
  5. Berasal dari keluarga tidak mampu (dhuafa).

Baca Juga

CARA MENDAFTAR BEASISWA MAHASISWA SULAWESI:

  1. Untuk mendaftar Beasiswa Kalla, peserta dapat mengisi formulir pendaftaran online pada link berikut: https://www.yayasanhadjikalla.co.id/educare/beasiswa-kalla.
  2. Batas waktu pendaftaran sampai dengan 19 SEPTEMBER 2022.
  3. Ada 2 tahapan seleksi dalam program Beasiswa Kalla yaitu seleksi administrasi dan wawancara. Proses verifikasi berkas dan seleksi ketat akan dijalankan langsung oleh Tim Yayasan Hadji Kalla dalam program ini.
  4. Bagi pendaftar yang lulus akan dihubungi langsung oleh perwakilan Yayasan Hadji Kalla. Selain itu hasil seleksi program Beasiswa Kalla akan diumumkan melalui website: https://www.yayasanhadjikalla.co.id/educare/beasiswa-kalla.

Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai Program Beasiswa Mahasiswa Sulawesi dapat menghubungi kontak berikut:
Wisma Kalla
Jl. DR. Ratulangi No. 8
Kunjung Mae, Kec. Mariso, Kota Makassar
Sulawesi Selatan
Instagram: @yayasankalla

Kalla Care: 0811 4414 030 atau 0411-3000103
Sumber Informasi Resmi: https://www.yayasanhadjikalla.co.id/educare/beasiswa-kalla.

Silakan dibagikan pada yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.